Bukit Dewa Dewi Wonogiri Lokasi, Tiket Masuk dan Jam Buka

Bukit Dewa Dewi Wonogiri Lokasi, Tiket Masuk dan Jam Buka - Wonogiri memiliki bentangan alam yang indah maka tak heran di sini banyak obyek wisata alam yang menjadi idaman wisatawan. Dari mulai pantai, gunung sampai perbukitan dengan viewnya yang memukau.

Jika kalian sedang liburan atau berada di kota Wonogiri, wisata baru yang satu ini wajib untuk dikunjungi. Destinasi wisata terbaru Wonogiri yang sedang viral dan hits rekomendasi Jajan Dolan ini bernama Bukit Dewa Dewi. Wisata baru yang berada di ketinggian dengan view alamnya yang memanjakan mata, cocok buat menikmati liburan bersama keluarga dan teman.

Bukit Dewa Dewi Wonogiri
Bukit Dewa Dewi Wonogiri | Photo google by Mas Apry

Bukit Dewa Dewi merupakan sebuah obyek wisata terbaru yang memadukan agrobisnis dan pemandangan alam perbukitan hutan wilayah Wonogiri selatan. Wisata terbaru yang mulai dikenal banyak masyarakat setelah lebaran 2024 ini tentunya langsung menarik perhatian warga Wonogiri dan sekitarnya. Tak heran jika akhir akhir ini sedang trend.

Bukit Dewa Dewi Wonogiri lokasinya ada di ketinggian yang sebelumnya merupakan perbukitan yang kini di tanami pohon alpukat. Konsep wisata baru ini memadukan agrobisnis dan pemandangan alam perbukitan hutan yang memukau. View alamnya yang terbentang luas menjadi daya tarik wisatawan saat berkunjung.

Selanjutnya akan kami informasikan mengenai daya tarik, harga tiket masuk, fasilitas, jam buka dan lokasi dari Bukit Dewa Dewi Wonogiri, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Bukit Dewa Dewi Pracimantoro Wonogiri Jawa Tengah

Obyek wisata terbaru Wonogiri di ketinggian yang sedang hits dan viral ini lokasinya ada di Dusun Sumur, Desa Suci, Kec. Pracimantoro, Kab. Wonogiri. Akses jalannya sendiri cukup menanjak namun mudah dilalui, jadi pastikan kendaraan kalian dalam keadaan prima mengingat lokasinya yang berada di ketinggian.

Daya tarik utamanya ini wisata baru yang menawarkan view alam perbukitan dengan memadukan wisata agrobisnis dan pemandangan alam. Wisata terbaru yang saat ini lagi viral di Wonogiri ini areanya sangat luas dan berada di ketinggian. Konsepnya pun sangat menarik, memadukan agrobisinis dan pemandangan perbukitan hutan yang indah tentunya sangat memanjakan mata, cocok buat healing dan menepi sejenak dari keramaian kota.

Bukit Dewa Dewi Wonogiri Daya Tarik
Bukit Dewa Dewi Wonogiri Daya Tarik | Photo IG by @tunggulph

Bukit Dewa Dewi di Wonogiri selatan ini konsepnya terbilang baru. Wisata terbaru dengan menawarkan pemandangan perkebunan alpukat yang di tanam di perbukitan. Pohon pohon alpukat yang ditanam dengan tatanan rapi secara berundak melingkari bukit. Terlihat unik namun begitu menawan di pandang.

Saat liburan ke Bukit Dewa Dewi, di ujung bukit diantara pohon pohon alpukat terdapat sebuah taman yang di dalamnya ada kolam ikan, gazebo, patung dewa dewi dan juga bangunan joglo. Selain itu juga terdapat beragam spot foto menarik yang langsung menghadap pegunungan karst yang terlihat indah. Jadi wisatawan yang berkunjung selain menikmati view alam yang indah juga dapat menikmati fasilitas keren dan spot foto instagenic.

Menariknya di sini, perkebunan yang di garap sejak satu setengah tahun lalu yang mana wilayah pegunungan karstnya tampak gersang, pohon pohon alpukat tersebut dapat tumbuh subur dan terlihat segar. Ini dikarenakan air untuk menyirami pohon alpukat tersebut sangat melimpah. Terlihat dari selang selang air yang terhubung sangat banyak bahkan sampai ribuan pohon di Bukit Dewa Dewi.

Walaupun ini merupakan wisata baru yang tergolong masih dalam tahap penyempurnaan di segala aspek namun setiap hari dan khususnya di setiap akhir pekan sudah di padati banyak pengunjung. Itu karena spot spot foto yang di tawarkan dengan pemandangan alam pegunungan karst menjadi spot favorit wisatawan untuk mengabadikan momen. Ditambah suasananya yang tenang dan udaranya sejuk bikin wisatawan betah berlama lama.

Harga Tiket Masuk Bukit Dewa Dewi Wonogiri

Bagi kalian yang mau liburan ke Bukit Dewa Dewi ini, harga tiket masuknya saat ini masih free atau gratis. Wisatawan hanya akan dikenakan tarif parkir kendaraan bermotor, sepeda motor 3k.

Harga Tiket Masuk Bukit Dewa Dewi Gratis

Tarif Parkir Sepeda Motor 3k

Bukit Dewa Dewi Wonogiri Harga Tiket Masuk
Bukit Dewa Dewi Wonogiri Harga Tiket Masuk | Photo IG by @na_jullya09

Fasilitas Bukit Dewa Dewi Pracimantoro Wonogiri Jawa Tengah

Bukit Dewa Dewi ini masih tergolong baru dan sedang dalam tahap penyempurnaan, namun untuk fasilitasnya sudah ada beberapa yang sudah dapat di nikmati, diantaranya

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Spot Foto
  • Gazebo/ Saung
  • Camping Ground ( soon )
  • Tempat Makan ( soon )
  • dan lain lain

Jam Buka Bukit Dewa Dewi Wonogiri Jawa Tengah

Untuk saat ini jam buka Bukit Dewa Dewi mulai pukul 5 pagi sampai 9 malam di setiap harinya.

Jam Buka Bukit Dewa Dewi Wonogiri

  • Setiap Hari 05.00 - 21.00 WIB

Lokasi Bukit Dewa Dewi Wonogiri

Bukit Dewa Dewi ini berada di Dusun Sumur, Desa Suci, Kec. Pracimantoro, Kab. Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah.

Bukit Dewa Dewi Wonogiri Lokasi
Bukit Dewa Dewi Wonogiri Lokasi | Photo IG by @tunggulph

Demikian ulasan informasi mengenai Bukit Dewa Dewi, wisata baru yang hist dan sedang viral di Wonogiri. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat liburan baru di Wonogiri. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Lebih baru Lebih lama